DAILY ACTIFITY (INDONESIAN VERSION) MID PRAKTEK


Assalamualaikum Warohamatullahi Wabarokatuh
Haii guyss

Kembali lagi di blog saya kali ini dan hari ini sya akan menceritakan kegiatan sy dikitchen pada saat mid praktek selama dua hari yaitu hari minggu dan senin.

Minggu, 07 sep 2019, kami hanya menyiapkan semua menu yang sudah kami buat sebelumnya yaitu croissant, tarlet, sour bread, filling untuk croissant dan tarlet dan juga garnis. Dan saya hanya membuat tarlet, garnis dan filling cream cheesee dan dulche de leche. Dulche de leche adalah saus yang terbuat dari SKM yang di masak selama beberapa jam hingga menjadi caramel lalu di campur dengan whip cream. Dan selanjutnya saya membuat cream cheese dan juga membuat garnish.

Senin, 08 sep 2019, di hari ini kami hanya mengisi semua jenis tarlet dan juga croissant dengan filling yang kami buat kemarin yaitu 7 jenis croisan : croissant almond, croissant lemon almond, croissant rocher cokelat, croissant cream cheese, croissant krim dulcey dan cruffin. Untuk tartlet yang kami buat 4 jenis tartlet adalah: Dulche de leche, kompot mangga, bavaroise, dan custard keju. Untuk snack asin, kami memiliki 1 item sandwich sehat dari roti sourdough. Setelah semuanya sudah siap, kami set up semua kue2 di rektorat untuk dinilai ole dosen sebagai nilai mid praktek kami.













Setelah itu kami kembali kekitchen dan bersih beraih area kerja lalu kemudian pulang...
Thank you guys,
Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Komentar